Jumat, 04 Desember 2009

Demo Dukung Usut Bank Century GMKI Dicuekin DPRD Riau

Demo Dukung Usut Bank Century GMKI Dicuekin DPRD Riau

Puluhan aktivis GMKI kecewa. Aksi unjuk rasa mereka dicuekin anggota DPRD Riau. Mereka kemudian menyampaikan aspirasi ke taman makam pahlawan.

Riauterkini-PEKANBARU- Puluhan aktifis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jumat (4/12) sekitar pukul 11.00 WIB mendatangi kantor DPRD Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru. Mereka meminta lembaga yudikatif agar profesional dan minta agar kasus Bank Century yang disebut-sebut melibatkan Wakil Presiden RI Budiono segera diusut tuntas hingga keakar-akarnya.

Setelah hampir 15 menit para pendemo melancarkan aksinya ternyata para anggota DPRD Riau yang berkompeten menanggapi hal tersebut tidak mau menjumpai para aksi demo dan membiarkan mereka begitu saja. Merasa dicuekin para anggota DPRD Riau maka para pendemo berbalik arah dan melancarkan aksinya di depan makam pahlawan Kusuma Dharma Jalan Sudirman.

Dalam surat peryataan sikap mereka tentang kasus Bank Century tersebut dikatakan diantaranya bahwa mereka minta agar dapat segera membongkar dan mengusut tuntas kasus Bank Century, selamatkan uang rakyat, dan kembalikan uang nasabah, melibatkan Wakil Presiden RI Budiono dan Sri Mulyani Mentri Keuangan RI bertanggungjawab dalam kasus tersebut.

Setelah hampir setengah jam para pendemo melancarkan aksinya dengan pengawalan ketat dari anggota Samapta Polda Riau dan jajaran maka para pendemo membubarkan diri dengan tertip dan kembali kekampusnya masing-masing dengan menggunakan beberapa Bus angkutan mahasiswa.

Sebelum itu Koordinator Lapangan (Korlap) GMKI G.Hutagalung mengatakan bahwa apabila dalam beberapa hari ini surat pernyataan mereka tentang kasus Bank Century tidak ditanggapi para anggota DPRD Riau dan aparat penegak hukum lainnya maka ia akan datang kembali dengan jumlah lebih besar dan bergabung dengan HMI Riau.

"Apabila dalam beberapa hari ini hal tersebut tidak juga ditanggapi maka mereka akan kembali berdemo dengan jumlah massa lebih banyak lagi dan bergabung dengan HMI Riau," terangkan G. hutagalung. Selain itu mereka juga merencanakan untuk kembali berdemo pada tanggal 9 Desember nanti.***(vila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar